Sabtu, 25 Mei 2013

Cara Mudah Membuat Read More di Blog

Hai para pembaca.. mengenai postingan kali ini saya mencoba berbagi mengenai bagaimana membuat Read More potingan kita di blog. Gadget ini berfungsi untuk mempersingkat postingan kita, sehingga pada halaman blogg kita pribadi tidak akan memakan tempat dalam artian postingan kalian hanya ditampilkan sebagian. Apabila ada pembaca yang ingin meneruskan bacaan postingan kita, mereka tinggal klik kata Read More dan otomatis akan bersambung dengan cuplikan kalimat sebelumnya.
Untuk para blogger yang baru tahu (saya juga baru tahu) silahkan diimplementasikan dengan mengikuti cara dibawah ini :




  1. Silahkan login ke dalam blog kalian melalui alamat http://blogger.com.
  2. Masukkan email kalian pada kotak isian Email dan masukkan pasword pada kotak isian Sandi,  kemudian tekan tombol Masuk untuk masuk ke dalam halaman blog kalian.
  3. Selanjutnya kalianakan masuk ke dalam halaman Dashboard blog. Silahkan klik link blog untuk masuk ke blog kalian tersebut.
  4. Kemudian kalian akan masuk ke dalam halaman utama. Kemudian klik tombol Entri Baru atau bisa juga dengan mengklik gambar pensil yang ada di samping logo Blogspot untuk membuat posting baru.
  5. Selanjutnya masuk ke dalam halaman posting. Silahkan masukkan judul posting dan isi dari posting kalian.
  6. Kemudian setelah kalian selesai memasukkan isi postingan atau tulisan, silahkan letakkan kursor pada posisi dimana kalian akan membuat Read More. Kemudian klik menu Insert Jump Break.
7.  Kemudian akan muncul garis putus-putus setelah kalian memilih menu Insert jump break
      8. Untuk mengeceknya, silahkan masuk ke halaman blog kalian. 
Demikian cara mudah membuat Read More pada postingan di blogg, semoga bermanfaat buat kalian.

0 komentar:

Posting Komentar